Tempat Informasi Obat Herbal Terlengkap
Memberikan Informasi Obat Herbal Serta Berbagai manfaat Tanaman Obat Herbal Untuk Pengobatan Herbal

Teh Hijau Mencegah Kanker

Sunday, October 31, 2010

Obat herbal teh hijau sangat baik diminum untuk mencegah berbagai penyakit, termasuk penyakit kanker, karena senyawa yang terkandung dalam rramuan obat herbal teh hijau yang terdiri dari 40% polifenol, ternyata dapat melindungi diri kita terhadap kanker payudara. Zat ini juga diyakini dapat mengurangi resiko kanker lambung, paru-paru, usus besar, dubur, hati, dan pankreas.

Obat herbal teh hijau adalah cara mencegah kanker yang sangat efektif, selain itu tanaman obat herbal ini juga bermanfaat sebagai pencahar juga dapat dijadikan sebagai kuat. Menurut suatu penelitian yang dilakukan beberapa tikus diberi minum seduhan teh hijau, dan beberapa tikus diberi minum air biasa.

Tikus yang minum obat herbal teh hijau mengalami penurunan ukuran payudara tumor dan keganasan juga berkurang, dibandingkan dengan tikus yang minum air saja. Selain itu, tumor tikus yang meminum teh kemudian tumbuh lebih lambat dan berhenti menyerang sel sehat.

Kandungan senyawa polifenol yang terkandung dalam teh hijau bertindak sebagai pelindung terhadap kanker. Polyphenol termasuk dalam antioksidan yang sangat kuat. Senyawa ini akan menetralkan radikal bebas yang menyebabkan kanker.


Beberapa kandungan obat herbal teh hijau serta manfaatnya:

1) Epigallocatechin-3 gallat (EGCG),

2) Epigallocatechin (EGC),

3) Epikatekin-3 gallat (EKG).

EGCG yang kuatnya 100 kali vitamin C dan 25 kali vitamin E. Polyphenol yang larut dalam air termasuk cluster kelompok flavonoid yang biasanya ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, kopi, coklat dan anggur. Radikal bebas terbentuk secara alami dalam tubuh sendiri. Molekul ini bisa merusak sel-sel manusia. Orang menduga bahwa ini adalah salah satu penyebab molekul kanker, termasuk berbagai jenis penyakit lain seperti penyakit jantung dan penuaan dini.

Kandungan senyawa polifenol yang sangat banyak dalam obat herbal teh hijau berperan sebagai pelindung terhadap kanker. Polyphenol termasuk dalam antioksidan yang sangat kuat. Senyawa ini akan menetralkan radikal bebas yang menyebabkan kanker.

Fungsi obat herbal teh hijau bermanfaat sebagai antioksidan kuat, memerangi penyakit jantung atau mencegah peradangan.

Obat herbal teh hijau berkhasiat:

- Sebagai antioksidan yang menetralisir radikal bebas
- Berguna untuk mencegah penyakit jantung & penyakit jantung
- Menurunkan kolesterol dalam darah.
- Merangsang penurunan berat badan.
- Mencegah pengembangan bakteri Helicobacter pylori penyebab sakit perut, mendukung pertumbuhan mikroflora di usus dan diare.
- Melindungi fungsi ginjal Anda dengan menekan efek peracunan uremik
- Mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi.
- Menghilangkan bau mulut (deodorisasi).
- Memperlambat proses terjadinya katarak.
- Menunjukkan sifat anti-virus dan anti-mikroba.
- Mempunyai sifat "Chemoprevention" (untuk mencegah kerusakan sel melalui proses kimia).
- Melindungi kulit dari sinar ultraviolet.
- Menghambat kerusakan paru-paru yang disebabkan oleh tembakau.
- Melindungi hati
- Menyediakan perlindungan terhadap pankreatitis akut.
- Menjaga esofagus sehat.
- Melindungi lapisan lambung.
- Mencegah pertumbuhan tumor prostat dan payudara
- Melindungi memori Anda
- Pembuat awet muda

Penelitian obat herbal ini menunjukkan bahwa obat herbal teh hijau memiliki daya antioksidan lebih besar daripada satu porsi wortel (Baca wortel mencegah stroke), brokoli, bayam atau strawberry.

Manfaat Teh Hijau Untuk Pengobatan Herbal:


1. Aktivitas Antioksidan
sifat antioksidan teh hijau bisa melindungi DNA sel dari kerusakan oksidasi radikal bebas terhadap serangan dan dengan demikian pertumbuhan sel-sel liar atau tumor jinak dapat dicegah.

2. Bermanfaat terhadap penyakit kardiovaskular dan kadar kolesterol dalam darah.
Studi epidemiologis (penelitian penyebab penyakit pada penduduk) menunjukkan bahwa mereka yang minum empat cangkir teh hijau per hari atau lebih risiko yang lebih kecil memiliki aterosklerosis (penyumbatan arteri) dan penyakit jantung koroner. Teh hijau menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan menurunkan kolesterol serum total dan trigliserida total . Sebaliknya, sedangkan obat herbal teh hitam tidak mempengaruhi apa-apa tentang jumlah kolesterol dalam darah.


3. Merangsang penurunan berat badan.
Obat herbal teh hijau meningkatkan pembakaran lemak tubuh dan memegang peranan penting dalam mengontrol komposisi tubuh manusia.

4. Mencegah bakteri
H. Pylori, penyebab sakit perut, meningkatkan mikroflora usus dan berguna dalam mengobati diare. H. Pylori adalah bakteri mematikan penyebab gastritis dan penyakit saluran pencernaan lain, termasuk kanker.


5. Perlindungan Ginjal dari pembentukan racun uremik.
Polifenol dalam obat herbal teh hijau terkena kejatuhan metilguanidin metilguanidin serum dalam darah setelah minum teh hijau untuk beberapa waktu. (diuji selama enam bulan).

6. Mencegah lubang gigi dan penyakit gusi.
Obat herbal teh hijau mengurangi jumlah bakteri berbahaya, termasuk streptokokus di mulut dan mencegah terjadinya plak (karang) gigi. Obat herbal teh hijau dapat secara signifikan mengurangi bakteri di lapisan gusi yang membuat mulut Anda sehat.

7. Deodorisasi efek dalam mulut.
obat herbal teh hijau dapat mengurangi gangguan bau mulut secara drastis.

8. Perlambatan terjadi pada lensa mata kabur dalam proses katarak.
ECGC dalam ramuan obat herbal teh hijau dapat mencegah atau memperlambat terjadinya katarak.


9. Antivirus dan efek antimikroba
Catechin dari obat herbal teh hijau dapat bermanfaat untuk mencegah atau mengobati berbagai gangguan yang disebabkan oleh virus, termasuk virus patogen DNA: adenovirus, herpes, cacar, dan virus RNA: retrovirus (penyebab HIV / AIDS).

Ekstrak obat herbal teh hijau adalah antivirus terhadap virus influenza, herpes simplex, Coxsackie virus B6 dan polio. Disimpulkan bahwa teh hijau menunjukkan kemampuan melawan "cytotoxicity Bakteri" (keracunan oleh bakteri dalam sel) dan kemampuan untuk melawan virus dan bakteri.

10. Kimia Pencegahan (Chemoprevention).
Makan dan gaya hidup kebiasaan yang mengganggu kesehatan seperti makan banyak lemak, bumbu dan acar, yang merangsang dan juga merokok, minum alkohol dan kurang makan sayur (Baca sayuran hijau mencegah kanker) dan buah-buahan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan akibat degenerasi. Gangguan ini meliputi hipertensi (tekanan darah tinggi), masalah jantung, stroke dan kanker.

Minum obat herbal teh hijau lebih dari 10 cangkir sehari memberikan manfaat besar bagi kesehatan, termasuk pencegahan kimiawi terhadap kanker, termasuk kanker sistem pencernaan dari esofagus (saluran makanan antara mulut dan lambung) ke perut, usus besar dan rektum. Obat herbal teh hijau juga mengurangi pertumbuhan virus yang menyebabkan leukemia dalam darah ECGC bahkan terbukti mampu membunuh sel-sel leukemia yang umum di Amerika

11. Melindungi kulit dari sinar ultraviolet.
Kandungan polyphenol dalam teh hijau dapat mencegah kanker dan peradangan di kulit. obat herbal teh hijau mampu melindungi kulit dari sinar ultra-violet dan zat-zat yang menyebabkan terjadinya tumor pada kulit.

12. Mencegah kerusakan paru-paru oleh tembakau.
Minum obat herbal teh hijau mencegah terjadinya tumor dalam paru-paru disebabkan oleh karsinogen dalam isi tembakau, berbagai senyawa nitrosamine.

13. Melindungi hati
Obat herbal teh hijau meningkatkan aktivitas enzim pertahanan Superoksida dismutase (SOD), glutathione peroxidase dan katalase yang melindungi hati, paru-paru, kulit, kelenjar susu dan sistem pencernaan. Penelitian lain menunjukkan kemampuan teh hijau memberi perlindungan terhadap penuaan otak.

14. Melindungi terhadap pankreatitis akut.
Obat herbal teh hijau menurunan risiko usus besar, rektum dan pankreas. Setelah pengobatan dengan polifenol dari teh hijau sebanyak 500 mg / kg berat badan setiap hari, mengalami penurunan jumlah orang yang terkena kanker pankreas.

15. Menjaga esofagus sehat
Obat herbal teh hijau dapat mencegah kanker esofagus jika diminum secara teratur.

16. Melindungi lapisan kulit lambung.
Minum ramuan obat herbal teh hijau secara teratur dapat mencegah terkena kanker kulit pada lapisan lambung, karena kemampuan EGCG mencegah kanker pada kelenjar di permukaan lambung.


17. Menghambat pertumbuhan tumor prostat dan payudara.
Beberapa negara di Asia menunjukkan rendahnya kasus tumor prostat dan kanker payudara, karena di daerah tersebut memiliki kebiasaan minum ramuan obat herbal teh hijau setiap hari.

18. Melindungi memori
Minum dua cangkir ramuan obat herbal teh hijau setiap hari tampaknya tidak punya masalah kognitif serius dibanding mereka yang minum teh kurang daridua cangkir, karena antioksidan dosis tinggi yang terkandung dalam teh dapat memerangi radikal bebas yang dapat merusak saraf otak seperti yang muncul pada pasien dengan penyakit Alzheimer dan Parkinson.

19. Membuat awet muda
Minum ramuan obat herbal teh hijau sekitar 10 ons per hari akan menghalangi tubuh menyerap arteri menyumbat lemak dan kolesterol itu.

Hasil dari berbagai penelitian di Amerika Serikat, Eropa dan Asia menunjukkan bahwa ramuan obat herbal teh hijau bermanfaat dalam mengurangi resiko kanker kulit, sistem pencernaan, paru-paru, prostat, payudara, dan hati serta proses katarak, kolesterol, antioksidan, membuat awet muda.

Berbagai penelitian tentang khasiat obat herbal teh hijau yang mendukung kesimpulan bahwa minum teh hijau secara teratur dapat membantu secara signifikan meningkatkan kesehatan dan pencegahan berbagai macam penyakit.

Semoga info obat herbal ini bermanfaat.

Komentar Andainfo obat herbal 0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel Obat Herbal Gratis - Masukan Email Anda:

Delivered by FeedBurner