Tempat Informasi Obat Herbal Terlengkap
Memberikan Informasi Obat Herbal Serta Berbagai manfaat Tanaman Obat Herbal Untuk Pengobatan Herbal

Wortel Obat Herbal Cegah Stroke

Thursday, May 27, 2010

Wortel adalah obat herbal yang bermanfaat untuk mencegah stroke, karena memiliki banyak kandungan vitamin A, juga banyak mengandung gizi dan mineral. Wortel juga mengandung kalori, protein, hidrat arang, kalsium, dan zat besi. Wortel sangat mudah didapatkan dan harganyapun tidaklah mahal.

Kandungan dalam 122 gr wortel atau secangkir jus wortel terdapat vitamin A sebanyak 34, 317, 40 mg, beta karoten 16,678 mcg, vitamin C 11,35 mg, folat 17,08 mcg. Vitamin K 16,10 mcg. Dan kandungan gizinya, seperti kalori sebesar 52,46 kalori, protein 1,26 gram dan air 167,10 gr. Mineral pada wortel adalah fosfor, kalium dan atrium yang lumayan tinggi.

Banyak orang berpendapat bahwa wortel banyak mengandung vitamin A dan mampu menyembuhkan dan mencegah kerusakan pada mata. Tetapi menurut penelitian ilmiah kesalahan sistem optik pada mata tidak bisa diperbaiki dengan vitamin A. Benar jika ada yang berpendapat bahwa sumber vitamin A itu baik untuk penglihatan malam hari. Vitamin A ke retina memproduksi rhodopsi (pigmen ungu) pada mata khusus untuk penglihatan malam. Vitamin A akan mengurangi penuaan dari macula mata dan mencegah katarak pada orang tua.

Wortel Mampu Mencegah Stroke
Sebuah penelitian mengatakan mengonsumsi wortel 5 kali dalam seminggu dapat menurunkan risiko terkena stroke. Khasiat antistroke tersebut juga ditimbulkan karena aktivitas beta karoten yang mencegah terjadinya plak atau timbunan kolesterol dalam pembuluh darah. Beta karoten merupakan pigmen paling aktif apabila dibandingkan dengan alpha dan gamma karoten. Biasanya beta karoten lebih dikenal sebagai provitamin A yang pada dinding usus halus. Karena wortel itu tidak mengandung kolesterol. Ada serat yang bisa mengurangi lemak dalam darah. Dia juga bisa sebagai anti oksigen. Lemak yang teroksidasi di pembuluh darah yang akan membuat stroke, memang bisa mencegah stroke kalau dia mengonsumsi wortel yang anti oksidan dan seratnya tinggi,”

Secangkir wortel (16,679 mcg) mengandung banyak beta karoten bisa mencegah berbagai penyakit diantaranya adalah:
- Mencegah kanker payudara pasca menopause.
- Mencegah kanker kandung kemih.
- Mencegah kanker paru-paru.
- Mencegah kanker usus
- Mencegah diabetes.
- Mencegah stroke.
- Menghaluskan kulit.
- Mengatasi Jerawat.

Wortel dan Perokok.

Asap rokok dapat menyebabkan jumlah vitamin A dalam tubuh seseorang menjadi menurun. Sehingga, menimbulkan kanker dan pembengkakan pada paru-paru. Karena itu, perokok sangat baik mengonsumsi wortel sebagai obat herbal agar vitamin A agar vitamin A menjadi normal kembali.

Tanaman obat herbal ini sebaiknya direbus, karena dia punya sel itu dindingnya tebal kalau direbus jadi beta karotin sangat baik untuk diserap oleh tubuh. Dari pada dimakan langsung mentah. Bila kelebihan mengkonsumsi wortel, biasanya telapak tangan akan menjadi berwarna orange kekuningan, jika terjadi demikian stop beberapa hari sampai warna pada telapak tangan telah kembali normal. Jika makan wortel kebanyakan kandungan karotin akan menumpuk dibawah kulit, terutama di telapak tangan. Lama-lama karotin akan diproses dalam hati menjadi vitamin A.

Wortel juga bisa digunakan sebagai obat herbal untuk kecantikan, wortel sangat baik karena bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan mengurangi jerawat.

Selamat Mencoba obat herbal ini, Semoga Bermanfaat

Komentar Andainfo obat herbal 0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel Obat Herbal Gratis - Masukan Email Anda:

Delivered by FeedBurner