Tempat Informasi Obat Herbal Terlengkap
Memberikan Informasi Obat Herbal Serta Berbagai manfaat Tanaman Obat Herbal Untuk Pengobatan Herbal

Obat Herbal Untuk Gangguan Prostat

Tuesday, February 2, 2010

Tanaman obat herbal sambiloto adalah obat herbal tradisional yang banyak manfaatnya dan sudah digunakan seara turun temurun oleh nenek moyang kita, karena tanaman obat herbal Indonesia ini dapat mengatasi berbagai penyakit.

Obat herbal sambiloto juga mampu mengatasi radang dan pembesaran kelenjar prostat. Menurut Buku Resep Life, yang diterbitkan pada 1253 oleh Yan Yung-hou, berisi beberapa resep klasik untuk mengatasi gangguan prostat.

Berikut adalah cara meramu sambiloto untuk pengobatan herbal:

Siapkan Bahan:


1. Bahan: 10-15 gr sambiloto, akar alang-alang 60 gr

Caranya:
Rebus semua bahan dengan air menjadi 600 cc sampai menjadi 300 cc. Kemudian minum ramuan sambiloto dua kali sehari, masing-masing 150 cc.

Manfaatnya sebagai obat herbal, daun sambiloto ini, untuk mengobati penyakit diabetes atau kencing manis, tifus, gatal-gatal dan mencegah kanker, mungkin karena rasa pahit yang khas dari daun ini. Khasiat lainnya dari daun ini adalah untuk mencegah malaria karena itu daun ini disebut juga obat herbal anti malaria.

Daun obat herbal sambiloto juga bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh atau stamina, dan daun sambiloto juga banyak digunakan menjadi bahan untuk jamu herbal.

Untuk mengobati penyakit tifus daun obat herbal sambiloto ditambah dengan kunyit dan temulawak kemudian digodok dan diminum 3x sehari sampai yang menderita tifus sembuh. Sedangkan untuk diabetes lebih baik daun sambiloto itu dimakan atau dikunyah langsung dalam keadaan masih segar.

Semoga obat herbal sambiloto ini bermanfaat

Komentar Andainfo obat herbal 0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel Obat Herbal Gratis - Masukan Email Anda:

Delivered by FeedBurner