Tempat Informasi Obat Herbal Terlengkap
Memberikan Informasi Obat Herbal Serta Berbagai manfaat Tanaman Obat Herbal Untuk Pengobatan Herbal

Obat Herbal Untuk Diabetes

Friday, January 1, 2010

Obat herbal untuk mengatasi diabetes yang sudah digunakan selama berabad-abad adalah pare. Pare digunakan sebagai obat herbal pada umumnya untuk mengobati diabetes, dan banyak digunakan di Cina dan negara-negara Asia lainnya.

Penelitian yang diterbitkan di Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition membuktikan bahwa pemberian secara oral obat herbal biji pare yang telah diekstrak sebanyak 150mg per kg berat badan selama 30 hari ada penurunan secara signifikan gula darah.

Pare jika digunakan sebagai obat herbal akan memproduksi beta sel pankreas dan pada penderita diabetes pare bermanfaat mengurangi stress oksidatif.

Tetapi dalam mengkonsumsi pare sebagai obat herbal diperlukan kecermatan juga, karena jika mengkonsumsi obat herbal pare secara berlebihan pada penderita diabetes dapat menyebabkan nyeri perut dan diare. Perlu diketahui juga bahwa pare mengandung momorcharin, yang berefek antifertilitas atau susah punya anak. Pare bisa bersifat racun pada orang dewasa jika diberikan dalam dosis 400-1000 ml.

Sebagai obat herbal Pare berfungsi sebagai pengontrol diabetes, pare juga memilik efek antioksidan. Pare mengandung vitamin A, B1, B3, dan C. Kandungan potassium pada pare dua kali lebih banyak dari pisang dan mengandung kalsium dua kali lebih banyak dari bayam.

Obat herbal lainnya untuk menyembuhkan diabetes adalah sirih merah, dan Teh Hitam
silahkan Anda baca selengkapnya cara Turunkan Glukosa Darah Dengan Sirih Merah.

Jangan lupa agar memperhatikan dosis pemakaian obat herbal ini dengan teliti sehingga tidak melebihi dosis.

Semoga obat herbal pare ini bermanfaat.

Komentar Andainfo obat herbal 0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel Obat Herbal Gratis - Masukan Email Anda:

Delivered by FeedBurner