Tempat Informasi Obat Herbal Terlengkap
Memberikan Informasi Obat Herbal Serta Berbagai manfaat Tanaman Obat Herbal Untuk Pengobatan Herbal

Mahkota Dewa Obat herbal Untuk Kanker

Sunday, July 11, 2010

Mahkota dewa sekarang banyak digunakan sebagai obat herbal yang merupakan tanaman perdu dimana batang, daun, dan buahnya sangat ampuh untuk menaklukkan berbagai penyakit karena mengandung antioksidan yang tinggi, namun bijinya sangat beracun.

Tanaman ini merupakan tanaman obat herbal yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Misalnya penyakit tekanan darah tinggi, diabetes, lever, kanker, sakit jantung, kencing manis, asam urat, reumatik, sakit ginjal, alergi, berbagai macam penyakit kulit, mengatasi ketergantungan obat, insomnia, paru-paru, sirosis hati, meningkatkan stamina dan ketahanan terhadap influenza.

Daun mahkota dewa digunakan sebagai obat herbal penyembuh penyakit kulit, gatal-gatal, dan eksim.
Dari penelitian secara in vitro menggunakan usus halus marmot, diketahui, memang benar daun dan buah mahkota dewa mempunyai efek antihistamin.

Dalam keadaan segar, kulit dan daging buah muda mahkota dewa terasa sepet-sepet pahit. Sedangkan yang sudah tua sepet-sepet agak manis. Jika dimakan segar akan menimbulkan bengkak di mulut, sariawan, mabuk, bahkan keracunan.

Cangkangnya memiliki rasa sepet-sepet pahit, lebih pahit dari kulit dan daging buah. Bagian ini juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi langsung karena dapat mengakibatkan mabuk, pusing, bahkan pingsan. Namun, setelah diolah, bagian ini lebih mujarab ketimbang kulit dan daging buah. Bagian ini dapat mengobati penyakit berat macam kanker payudara, kanker rahim, sakit paru-paru, dan sirosis hati. Biji mahkota dewa jangan dikonsumsi karena “sangat beracun. kalau mengunyahnya, kita bisa muntah-muntah dan lidah mati rasa,” hanya digunakan sebagai obat luar untuk penyakit kulit.

Batang mahkota dewa secara empiris digunakan sebagai obat herbal untuk mengobati kanker tulang. Sedangkan daunnya bisa menyembuhkan lemah syahwat, disentri, alergi, dan tumor. Cara memanfaatkan daun adalah dengan merebus dan meminum airnya.

Efek obat herbal mahkota dewa adalah rasa kantuk dan terkadang terasa mabuk, untuk menghilangkan efek ini dianjurkan untuk minum air lebih banyak. selanjutnya, takaran obat herbal mahkota dewa dikurangi. Jika masih tetap mabuk, atau dihentikan. Dalam proses menyembuhkan penyakit dalam atau penyakit serius macam kanker rahim, setelah pasien mengonsumsi seduhan mahkota dewa badannya bisa merasakan panas-dingin, bahkan kadang kala mengeluarkan gumpalan darah berbau busuk. Ini merupakan proses pembersihan penyakit. Pencampuran dengan tumbuhan obat herbal lain untuk memperkuat khasiatnya dan menetralisir racun.

Meramu obat hebal mahkota dewa untuk menjinakkan Kanker
Pada orang dewasa, untuk mengobati kanker (payudara atau rahim) yang tidak terlalu parah atau sekadar upaya pencegahan, cukup gunakan satu sendok makan ramuan instan yang diseduh dengan segelas air minum. Minum sehari dua kali, pagi dan sore hari.

Bila penyakitnya serius, perlu ramuan campuran obat herbal mahkota dewa dan kunyit putih instan. Caranya, kita rebus satu sendok teh teh racik mahkota dewa dalam tiga gelas air hingga airnya tinggal setengahnya. Lalu, tambahkan satu sendok teh kunyit putih instan. Ramuan ini diminum tiga kali sehari. Untuk penyakit yang sangat serius dosis ini dibuat dua kali lipat atau sampai satu sendok makan teh racik mahkota dewa.

Mencegah atau mengobati penyakit diabetes yang tidak terlalu serius diperlukan 3 - 5 potong obat herbal mahkota dewa yang direbus dalam tiga gelas air dengan tiga lembar daun salam. Perebusan dilakukan hingga air tinggal setengahnya. Ramuan ini diminum tiga hari sampai seminggu sekali. Sedangkan untuk mengobati diabetes parah kita merebus dengan cara yang sama yaitu sesendok obat herbal mahkota dewa dan tiga lembar daun salam. Ramuan diminum tiga kali sehari.

Semoga info obat herbal mahkota dewa ini Bermanfaat.

Komentar Andainfo obat herbal 0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel Obat Herbal Gratis - Masukan Email Anda:

Delivered by FeedBurner